1

Daftar sebagai organisasi

Organisasi adalah institusi berbentuk yayasan/perkumpulan atau komunitas yang dapat didaftarkan untuk mencari relawan. Daftarkan email organisasi dan tunggu verifikasi dari Tim Indorelawan.

2

Buat aktivitas

Setelah mendapatkan verifikasi dari Tim Indorelawan, isi formulir Buat Aktivitas. Aktivitas adalah kegiatan yang ditawarkan organisasi kepada relawan.

3

Cari relawan (bagikan ke media sosial)

Kebutuhan relawan yang sudah diunggah, akan kami sebarkan melalui media sosial dan targeted newsletter. Organisasi juga dapat menyebarkan sendiri link Detil Aktivitas melalui kanal media sosial masing-masing.

4

Kelola relawan

Untuk melihat dan mengelola relawan yang mendaftar pada setiap aktivitas yang dibuat, login dengan akun Organisasi lalu pilih bagian Aktivitas dan klik judul aktivitas yang relawannya ingin kamu kelola atau hubungi.

5

Melihat Jawaban dan Menghubungi Relawan

Klik Kelola Relawan lalu klik nama relawan. Di bagian ini, organisasi bisa melihat profil relawan, mengirim pesan, dan melihat jawaban dari pertanyaan yang diberikan ketika mendaftar.

6

Memindahkan Status Relawan

Ada 4 tahap dalam mengelola relawan. Dari status relawan dari Relawan Daftar, Relawan Diterima, Aktif Bekerja hingga Selesai Bekerja. Pilih 1 aktivitas, klik Kelola Relawan lalu pilih relawan yang ingin dipindahkan statusnya. Isi bagian Kirim Pesan, pilih salah satu keterangan pesan. Lakukan hal yang sama hingga status relawan terpindah ke status Selesai.

7

Memberikan Apresiasi kepada Relawan

Di fitur Kelola Relawan, relawan yang ingin diberikan apresiasi harus dipindahkan hingga ke status Aktif Bekerja. Saat di status Aktif, Organisasi klik "Relawan Sudah Selesai Bekerja" lalu isi jam kerja, berikan badge dan testimoni untuk relawan.