Berpetualang Sambil Melestarikan Pohon Mangrove

Kebanyakan dari kita pasti sudah pernah melihat penampakan hutan mangrove lewat gambar di Google, tapi kalian penasaran gak sih, dan ingin turun langsung ke hutan bakau aslinya?

Indonesia terkenal sebagai negara kepulauan. Oleh karena itu, di Indonesia banyak sekali daerah pesisir pantai, dan tentunya hutan mangrove. Mangrove atau dalam Bahasa Indonesia adalah pohon bakau, sering ditemukan di rawa dekat pantai atau di pesisir. Pohon mangrove memiliki fungsi dan manfaat untuk lingkungan dan masyarakat, loh.

Pohon Mangrove dapat menahan hantaman ombak di pesisir agar tidak terjadi abrasi yang disebabkan oleh air laut. Selain itu, Pohon Mangrove juga bermanfaat untuk kesehatan dan bisa diolah jadi makanan ringan/minuman!

Kalau kamu memiliki jiwa-jiwa petualang yang suka tantangan baru dan mau tau gimana sih rasanya ikut berkontribusi menanam Pohon Mangrove? Kegiatan yang dilaksanakan oleh Funhutan Indonesia ini cocok buat kalian!

Acara ini akan diadakan pada 27 Agustus mendatang di Muara Gembong, Bekasi. Kamu akan diajak untuk turun langsung ke tempat budidaya pohon mangrove. Tidak hanya menanam, kita juga akan mendapatkan edukasi mengenai sejarah, hingga manfaat dan olahan pohon mangrove yang dikelola oleh penduduk sekitar. Selain ikut berpartisipasi dalam menanam mangrove, kamu juga bisa jadi kontributor adopsi pohon di Sumatra dan Kalimantan, loh!

Kamu bisa ikut menanam mangrove dan jadi kontributor adopsi pohon dengan klik link ini. Batas pendaftaran hanya sampai tanggal 19 Agustus, jangan sampai ketinggalan. Ubah Niat Baik Jadi Aksi Baik Hari ini bersama Indorelawan.org.